wisata-cirebon

WISATACIREBON.COM | Napak Tilas Jejak Sejarah Sunan Gunung Jati : Yayasan Sunan Gunung Jati Cirebon  – Guna memeriahkan Haul Sunan Gunung Jati sekaligus merayakan Kemenangan Armada Gabungan Cirebon – Demak – Banten dalam Palagan pengusiran Portugis dari Sunda Kelapa, pada tanggal 22 Juni 1527.

Kegiatan di mulai dari Komplek Makam Sunan Gunung Jati, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon dan Finish di Alun Alun Sang Kala Buwana Keraton KasepuhanKota Cirebon, Minggu (23/6/2024).

Disampaikan Ketua Panitia Napak Sejati 2024 Bambang Eko didampingi Sekretaris Panitia Budi Riyanto, menyampaikan bahwa kegiatan akan diikuti oleh elemen masyarakat baik dari unsur Pendidik (guru-red), para pelajar, Mahasiswa maupun komponen seni yang ada di Cirebon dan sekitarnya selain teman teman dari kelompok pecinta Alam, pengurus OKP dan lain lain, jelasnya.

Lanjut Bambang Eko, jalur yang dilalui setelah Start adalah melintas di Jalan Raya Sunan Gunung Jati (jalur Utama Indramayu – Kota Cirebon), lalu melintas di Jln Raya P Diponegoro, Jln Kapten Samadikun kawasan Pesisir, lanjut ke Jln Sisingamangaraja, ke Jln Benteng dan selanjutnya masuk ke Komplek Lapangan Kebumen yang merupakan kawasan Kota Tua.

Kemudian perjalanan dilanjukan menuju Jln Merdeka dan selesai di Keraton Kasepuhan tepatnya di Alun Alun Sangkala Buana.

Luar biasa animo peserta Napak Sejati tahun 2024 ini, dimana peserta tidak hanya datang dari Kota dan Kabupaten Cirebon saja, namun tidak sedikit peserta yang datang dari luar daerah seperti dari Tasikmalaya, Garut dan kota kota lainnya, ungkapnya.

Baca Juga :
Clean Up Curug Kedung Bunder Grenjeng
Kelurahan Harjamukti Kota Cirebon